Ini Harapan Babinsa Koramil Bukit Batu saat Dampingi Pelajar di Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Mahmud Riad saat meninjau Vaksinasi pelajar, usia 6-11 tahun.

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Mahmud Riad mendampingi Program Vaksinasi Khusus pelajar yang dilaksanakan di SDN 1 Kelurahan Kanarakan Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 21 Februari 2022.

Penyuntikan vaksinasi tersebut dilakukan oleh petugas Kesehatan UPT Puskesmas Tangkiling kepada siswa-siswi usia 6-11 tahun, dengan jenis Vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2 serta Pfizer untuk dosis 3 atau booster, dengan jumlah sasaran peserta vaksin sebanyak 150 anak.

Babinsa Koramil 1016-02 Bukit Batu, Serka Mahmud Riad menyampaikan bahwa, sebelum melaksanakan vasksi para, siswa-siswi melaksanakan beberapa tahapan diantaranya,  pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening dan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Penyebaran Covid-19 dapat menyerang anak-anak tidak hanya orang dewasa saja, dan hari ini yang bisa mengikuti vaksinasi untuk dosis pertama ada empat orang, dosis kedua 27 orang dan dosis ketiga atau booster 22 orang dengan total 53 orang dari target 150 siswa,” tuturnya.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar kebal dari virus Covid-19.

TNI melalui Babinsa di tiap wilayah melakukan pendekatan diri kepada anak-anak dalam melakukan pendampingan vaksinasi, agar para anak-anak merasa nyaman dengan kehadiran TNI.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,”tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada para orang tua murid agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, agar penyebaran Covid-19 dapat dihindari bersama dan mudahan-mudahan cepat berakhir.

“Saya juga menghimbau kepada semua adik-adik siswa maupun siswi yang berada ditingkat sekolah dasar, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id)