Begini Upaya Pemkab Sukamara Cegah Anak Kurang Gizi 

Potong Tumpeng : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan potongan tumpeng kepada ketua DPC Persatuan Ahli Gizi Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah anak kurang gizi diwilayahnya. Salah satu cara adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan makanan bergizi seimbang dan lengkap yang dapat diperoleh dengan mudah disekitar kita.

“Harus ada kerjasama atau kolaborasi antara semua pihak dengan posyandu bagaimana caranya memberikan pemahaman sekaligus contoh kepada masyarakat untuk pola makan, menu makanan sehat dan pla hidup sehat,” kata Windu Subagio usai membuka peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 di Aula Kantor Bupati, Selasa 22 Februari 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Menurut Windu Subagio, dengan pola makan sehat, pola hidup sehat dan menu makanan sehat bergizi maka akan tercipta generasi sehat yang merupakan aset daerah dalam pembangunan kedepannya

“Kita ingin masyarakat mampu membuat menu makanan sehat untuk keluarganya, tidak harus mahal, yang pening terpenuhi gizi seimbang dan semua bisa didapat dengan pangan lokal,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Windu Subagio juga menerangkan jika saat ini dalam peningkatan status gizi juga mengalami tantangan dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga menyebabkan terganggunya kondisi kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat.

“Sektor ekonomi dan kesehatan terganggu karena pandemi, hal ini mempengaruhi kondisi gizi masyarakat, melalui peringatan hari giz nasional kali ini saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam perbaikan gizi,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)