Terima Kunjungan Komisi III DPR, Gubernur Kalteng Ungkap Langkah Strategis Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyerakan cinderamata dari Pemprov Kalteng kepada Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melaksanakan silahturahmi dan ramah tamah atas kunjungan kerja Komisi III DPR RI.

“Atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Desmond Junaidi Mahesa beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin 21 Februari 2022 malam.

Dengan kunjungan kerja Komisi III DPR RI. Gubernur berharap, peran strategis sebagai political representation Komisi III DPR RI dapat mendorong akselerasi pembangunan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kalteng.

BACA JUGA:   Asisten Adum Setda Kalteng: Penggunaan SFR Yang Tidak Tertib Dapat Mengakibatkan Gangguan Berbagai Layanan Publik

“Saya berharap, dengan adanya kunjungan kerja Komisi III DPR RI ini, akan semakin mempererat hubungan emosional dan sinergitas, baik antara Pemerintah Daerah dengan DPR RI khususnya Jajaran Komisi III DPR RI,” jelasnya.

Selain itu juga, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan, langkah-langkah strategis terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Kalteng, salah satunya adalah mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo, untuk melakukan hilirisasi. Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi sektor-sektor unggulan dan menyerap tenaga kerja. Selain hal tersebut, langkah-langkah strategis lainnya, seperti pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan aksesibilitas dan konektivitas, juga terus dilakukan.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi di Buka

“Seluruh langkah, dan upaya ini tentu tidak dapat dengan mudah dilaksanakan tanpa dukungan berbagai pihak, salah satunya termasuk dari jajaran Komisi III DPR RI, sehingga diharapkan pembangunan dapat memperhatikan aspek ekuitas, kualitas, dan integritas,” katanya.

“Menjadi harapan kita bersama, Sumber Daya Alam yang melimpah ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dapat turut mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)