DPRD Kota Segera Lakukan Pemantauan Pembangunan Infrastuktur di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung.

PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya dalam waktu dekat akan melakukan pemantauan terhadap pembangunan Infrastruktur yang di lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung mengatakan, pihaknya akan menjalankan salah satu tugas pokok dan fungsi lembaga legislatif yakni dalam hal pengawasan. Pengawasan yang dimaksud ialah melihat secara langsung di lapangan, terhadap Pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah pada Lima Kecamatan dan 30 Kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kami akan segera melakukan rapat kerja dengan mitra-mitra terkait dan meminta berbagai dokumen yang ada, dan akan disusun jadwal kunjungan pengawasan ke setiap lokasi,” terang  Nenie A. Lambung dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 Februari 2022.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, bahwa mereka ingin melihat realisasi anggaran yang sudah dipakai selama tahun anggaran sebelumnya dan tahun berjalan untuk pembangunan fisik proyek infrastruktur di lapangan, termasuk proyek pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan semua pihak terkait agar bisa memberikan data secara lengkap, dan ada staf yang mendampingi saat pengawasan karena mengetahui persis pekerjaan itu dilaksanakan dan menjawab apa pertanyaan Komisi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa agenda pengawasan dewan kali ini juga bertepatan dengan musim hujan yang diprediksi akan terjadi hingga bulan Mei mendatang.

“Tentunya kita ingin pembangunan fisik khususnya drainase bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya, agar saat musim penghujan tiba tak ada lagi kawasan yang terendam air,” ungkap Nenie.

Untuk itu, Nenie menambahkan, DPRD akan mengontrol dan mengawasi  di setiap lokasi agar pembangunan infrastruktur benar-benar dapat selesai sesuai dengan kualitas yang diharapkan, serta tepat waktu.

“Pembangunan yang berkualitas, akan menjadi sorotan mengingat dalam menjalankan pembangunan kita sama saja menjalankan amanat seluruh masyarakat,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)