176 Peserta Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Yang Digagas BPSDM Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng Sri Widanarni

PALANGKA RAYA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III, IV, dan V tahun 2022.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng Sri Widanarni menjelaskan, bahwa Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III, IV, dan V tahun 2022 ini diikuti oleh 176  orang yang berasal dari SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng sebanyak 40 orang dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng sebanyak 136 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara distance learning atau sistem pelatihan jarak jauh selama 91 hari, yang dimulai pada hari ini Rabu tanggal 23 Februari sampai dengan 9 Juni 2022, dengan rincian 31 hari kerja pembelajaran e-learning (257 jam pelatihan) dan 60 hari kerja pembelajaran non klasikal (540 jam pelatihan).

BACA JUGA:   Rakordalev Digelar Untuk Mengetahui Ketercapaian Pembangunan Daerah

“Pandemi covid-19 belum berakhir, tentu saja kita harus gigih untuk mengatasi keadaan dan bangkit dari keterpurukan yang ada. Kita harus dapat mengambil hikmah dari kondisi ini, ada lompatan besar dalam pemanfaatan teknologi informasi, termasuk dalam pelaksanaan PKA. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, walaupun kita berbeda-beda tempat/lokasi, kita bisa mengikuti pelatihan dengan baik,” ucapnya, melalui virtual zoom, Kamis 24 Februari 2022.

“Untuk itu, kita harus bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam melaksanakan tugas. Selain itu kita dituntut tidak gagap teknologi (gaptek), karena penguasaan teknologi dewasa ini adalah suatu keniscayaan yang harus kita miliki. Saya berharap tujuan pelatihan ini dapat tercapai, harus dilakukan dengan komitmen penuh, baik dari pihak penyelenggara, peserta pelatihan maupun dari tenaga pengajar,” katanya menambahkan.

BACA JUGA:   Masyarakat Terdampak Banjir Harus Waspada Penyakit Tertentu

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Muhammad Katma F. Dirun secara virtual dari kantor BPSDM mengatakan, bahwa pada situasi masa pandemi Covid-19 seperti, para Pejabat Administrator dituntut untuk memberikan pelayanan yang sebaik–baiknya.

“Pejabat Adiministrator juga dituntut untuk menghasilkan organisasi yang berkinerja tinggi, menguasai teknologi informasi supaya selaras dengan pelayanan publik yang menuntut kecepatan dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Selain itu Pejabat Administrator juga diharapkan terus memiliki semangat yang tinggi, tidak cepat merasa puas dengan kinerja yang telah dicapai, terus melakukan inovasi dan perubahan sekecil apapun di lingkup kerjanya, serta taat asas dan patuh pada ketentuan Peraturan Perundang-Undangan. (Hardi/beritasampit.co.id)