Bali Jadi Tuan Rumah Pertandingan Grup G Piala AFC 2022

Para pemain baru PSM Makassar berfoto bersama usai konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/1/2022). Klub sepak bola PSM Makassar menyiapkan pemain baru untuk menghadapi Piala AFC 2022 dan putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom.

JAKARTA – Bali menjadi tuan rumah terpusat Grup G Piala AFC 2022 yang diisi perwakilan Indonesia Bali United, Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC-Iloilo (Filipina) serta pemenang playoff, Visakha FC (Kamboja) atau Young Elephants (Laos).

Hal itu disampaikan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui laman resminya, dikutip di Jakarta, Kamis 24 Februari 2022.

Sementara duta Indonesia lain di Piala AFC 2022, PSM Makassar akan menjalani laga Grup H secara tersentralisasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain PSM, Grup H beranggotakan Kuala Lumpur City (Malaysia), Shan United (Myanmar) dan Tampines Rovers (Singapura).

Pertandingan Grup G dan Grup H akan berlangsung pada 24-30 Juni 2022.

Piala AFC 2022 zona ASEAN terbagi dalam tiga grup. Selain Grup G dan H, ada Grup I yang beranggotakan Viettel (Vietnam), Hougang United (Singapura), Phnom Penh Crown (Kamboja) dan Hantharwady United (Myanmar).

Pemenang Grup G, H dan I akan lolos langsung ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022.

Satu klub empat besar zona ASEAN lainnya akan ditentukan dari peringkat kedua (runner up) terbaik.

Indonesia rutin mengirimkan perwakilan ke Piala AFC sejak tahun 2009, meski sempat tak berpartisipasi pada 2017. Prestasi terbaik klub Indonesia di Piala AFC adalah menjadi semifinalis yang dicatatkan Persipura pada 2014.

(Antara)