Liga Champions: MU Imbang Lawan Atletico Madrid

Pemain Manchester United Anthony Elanga merayakan golnya yang menyelamatkan timnya dari kekalahan dan sekaligus mencetak gol penting ketika MU menahan seri 1-1 tuan rumah Atletico Madrid dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, 23 Februari 2022. (REUTERS/JUAN MEDINA)

JAKARTA – Manchester United mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis 24 Februari 2022 dini hari di Wanda Metropolitano berkat gol Anthony Elanga pada menit-menit terakhir yang membatalkan gol menakjubkan Joao Felix pada babak pertama.

Tuan rumah menunjukkan intensitasnya yang jauh lebih besar sejak awal pertandingan saat mereka mendominasi tim Liga Premier itu dan memimpin pada menit ketujuh ketika Felix menyundul bola dengan luar biasa untuk menyambut umpan silang Renan Lodi.

Namun, ketika waktu tersisa 10 menit, United mencetak gol dari peluang nyata pertamanya dalam laga ini ketika Elanga, yang baru lima menit masuk lapangan dengan tenang melewati kiper Jan Oblak untuk meneruskan umpan terobosan Bruno Fernandes.

Atletico menguasai babak pertama sekalipun United mengontrol penguasaan bola, ketika tim asuhan Ralf Rangnick gagal mencatatkan satu sentuhan pun di kotak penalti lawan sepanjang 45 menit pertama.

Manajer tim tuan rumah Diego Simeone mendapat penghargaan atas keputusannya dalam memainkan Felix di lini serang bersama Angel Correa, sedangkan Luis Suarez dan Antoine Griezmann dibangkucadangkan.

Sementara itu, Rangnick memilih memainkan Victor Lindelof sebagai bek kanan yang tampaknya menjadi bumerang ketika pemain internasional Swedia itu menjadi sasaran Lodi dan di sisi kiri merekalah tuan rumah terlihat sangat membahayakan.

Sime Vrsaljko hampir menggandakan keunggulan Atletico menjelang turun minum ketika sundulannya membentur mistar gawang setelah pemain United Bruno Fernandes menyentuh umpan silang Lodi.

Cristiano Ronaldo gagal mempengaruhi jalannya pertandingan, sementara Raphael Varane tampak gugup saat kembali ke ibu kota Spanyol itu.

Atletico berusaha mencari gol kedua dengan memasukkan Antoinne Griezmann dan Thomas Lemar pada menit ke-75 tetapi tuan rumah gagal menambah gol kedua yang krusial dan United yang mendapat gol telat melalui Elanga.

Upaya Griezmann membentur mistar gawang United dengan upaya melengkung yang menakjubkan empat menit dari waktu normal.

Leg kedua akan dimainkan di Old Trafford pada 15 Maret, demikian ESPN.

(Antara)