Seorang Karyawati Pekebunan Sawit di Kotim Ditemukan Tewas Gantung Diri

IST/BERITA SAMPIT - Polisi bersama petugas dari pihak perusahaan menurunkan jenazah korban yang tergantung, Rabu 23 Februari 2022.

SAMPIT – Seorang perempuan berinisial SN (25) karyawati perusahaan perkebunan kelapa sawit milik PT. Maju Aneka Sawit (MAS), ditemukan tak bernyawa akibat gantung diri di perumahan karyawan K12 Estate Tanah Mas Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu 23 Februari 2022.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kapolsek Telawang Ipda. Rakhmat Effendi membenarkan peristiwa tersebut, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Dari kronologisnya, kejadian ini diketahui Rabu 23 Februari 2022 sekitar pukul 15.30 Wib sore, kala itu anak korban mendatangi Fernandus (saksi) yang melaporkan ibunya tergantung lehernya didekat pintu kamar mandi.

Fernandus kemudian langsung melakukan pengecekan dan menemukan korban sudah posisi tergantung dengan terikat kain korden di leher.

“Saksi selanjutnya melaporkan ke pimpinan perusahaan dan kemudian pihak perusahaan melaporkan ke Polsek Telawang, yang langsung menuju ke TKP,” kata Rakhmat, Kamis 24 Februari 2022.

Setelah dilakukan identifikasi, polisi juga mengamankan barang bukti milik korban berupa Hanphone, kain korden.

Jenazah kemudian di evakuasi tim medis poliklinik perkebunan dan dibawa ke RSUD Dr Murdjani Sampit untuk dilakukan Visum.

“Hasil visum tidak ada terdapat tanda-tanda kekerasan. Rencananya hari ini sekitar jam 08.00 Wib diambil oleh pihak keluarga dan perusahaan untuk dimakamkan di lingkungan Perusahaan,” pungkasnya.