Pansus DPRD Selesaikan Pembahasan Temuan LHP BPK RI tahun 2021  

M.Slh/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya Rapat Pansus DPRD Kota Palangka Raya bersama Pemkot.

PALANGKA RAYA – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Palangka Raya yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) menggelar rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) setempat di Ruang rapat Komisi Dewan Jalan Tjilik Riwut Km 5.5,  Jumat 25 Februari 2022,

Dipimpin langsung oleh Ketua Pansus LHP BPK RI Perwakilan Kalteng tahun anggaran 2021, Sigit Widodo dan diikuti jajaran anggota Pansus serta beberapa SOPD terkait yang ada di lingkup Pemkot, rapat tersebut membahas lanjutan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun anggaran 2021, tentang kinerja atas efektivitas upaya penyediaan air minum yang memenuhi syarat kuantitas, kualitas dan kontinuitas oleh Pemerintah Kota Palangka Raya serta Instansi terkait dan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mendorong kemandirian fiskal daerah.

Sigit Widodo menyampaikan, bahwa Pansus DPRD Kota Palangka Raya mengelar Pansus terakhir terkait laporan Hasil Badan Pemeriksaan Keuangan BPK RI tentang Perusahaan air minum daerah dan juga terkait pendapatan daerah.

“Pemerintah Kota telah menjalankan rekomendasi dari temuan LHP BPK RI tahun 2021. Artinya kami dari DPRD Kota melihat bahwa Pemkot memiliki itikad baik untuk menyelesaikannya. Sudah ada rekomendasi BPK, sudah ditindaklanjuti dengan rencana aksi,” terang Sigit Widodo usia rapat Pansus.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa dari hasil rapat yang dilaksanakan tinggal penyempurnaan kalimat yang menjadi tanggung jawab DPRD adalah memberikan rekomendasi dari hasil tindak lanjut LHP BPK RI.

“Kami hanya membentuk tim kecil untuk merumuskan sedikit redaksional dan disampaikan pada Rapat Paripurna yang rencananya akan dilaksanakan malam nanti untuk disahkan. Guna memberikan rekomendasi secara resmi dari DPRD terkait temuan-temuan LHP BPK RI ini,” tutup Sigit Widodo.

(M.Slh/beritasampit.co.id)