Gubernur: Pemuda Harus Ambil Peran Dalam Pembangunan Kaltim

(ANTARA/R'sya R)

SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menginginkan para pemuda dapat lebih berperan dalam membangun Kaltim, khususnya setelah ditetapkannya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurutnya, generasi penerus bangsa harus bisa menjadi pelopor agen perubahan serta terlibat langsung dalam pembangunan sesuai dengan profesi, kompetensi dan kemampuan yang dimiliki, tidak boleh hanya berdiam diri melihat pembangunan yang sedang berjalan, namun dituntut untuk harus bisa berinovasi dan kreatif dalam berbagai sektor pembangunan di masing-masing daerah.

“Pemuda harus ambil peran dalam pembangunan Kaltim ke depan, terlebih setelah pemindahan IKN ke Kaltim,” kata Isran Noor dikutip dari Antara, Sabtu 26 Februari 2022.

Tak hanya itu, lanjutnya, pemuda juga harus bisa menyampaikan solusi untuk permasalahan yang ada, mempunyai sikap kritis dengan penyampaian yang baik dan sopan.

Para pemuda bisa mulai menerapkan pola hidup produktif dalam membangun daerah dan bangsa seperti menghasilkan karya yang bermanfaat, berperan aktif di lingkungan masyarakat dan bahkan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Isran atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim pun mengaku bangga dan mengapresiasi tinggi Pemuda Pancasila Kaltim yang telah berpartisipasi baik di bidang pendidikan, sosial maupun keagamaan.

“Tidak terkecuali Pemuda Pancasila bersama ormas lainnya di Kaltim yang juga ikut berperan dan berpartisipasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga Kaltim tetap kondusif, aman dan damai,” katanya.

(Antara)