Penderita Covid-19 di Palangka Raya bertambah jadi 2.149 orang

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (ANTARA/Rendhik Andika)

PALANGKA RAYA – Penderita Covid-19 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, bertambah 179 menjadi 2.149 orang menurut data pemerintah kota pada Jumat 25 Februarin 2022. Sebanyak 2.004 penderita menjalani isolasi mandiri dan 145 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sampai kemarin jumlah warga kita yang menjalani perawatan sebanyak 2.149 orang,” kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dikutip dari Antara, Sabtu 26 Februari 2022.

BACA JUGA:   Flamboyan Bawah Palangka Raya Banjir, Warga Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya menunjukkan, jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Palangka Raya dari awal pandemi sampai sekarang seluruhnya 16.052 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh sebanyak 13.382 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 521 orang.

Wali Kota mengingatkan warga Palangka Raya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona penyebab Covid-19.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Guna menekan penularan Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya menggiatkan penegakan protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi, serta pelacakan dan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan virus corona.

Pemerintah kota menghentikan sementara pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah yang berada di daerah dengan risiko penularan COVID-19 tinggi.

(Antara/BS65)