Antisipasi Penimbunan Alkes dan Obat, Satreskrim Polres Seruyan Sidak Apotek

KUALA PEMBUANG – Satreskrim Polres Seruyan melaksanakan pengecekan ketersediaan obat dan alat kesehatan di apotek selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dilakukan ke sejumlah apotek yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Minggu, 27 Februari 2022.

Personel Satreskrim Polres Seruyan melakukan pengengecekan ketersediaan alat kesehatan dan obat-obatan di puskemas dan sejumlah apotek yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan AKP Lajun S.R. Sianturi menjelaskan pelaksanaan operasi ini dilakukan untuk mencegah penimbunan obat-obatan maupun alat kesehatan.

“Guna mengantisipasi kekurangan stok ketersediaan alat kesehatan, kami bergerak cepat dengan melakukan pengecekan di puskesmas maupun toko obat di Kecamatan Seruyan Hilir,” katanya.

Lajun juga memastikan pihaknya akan memperkarakan siapapun oknum yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk mengambil keuntungan secara pribadi.

“Tentunya jika ada penggaran, kami akan lakukan penegakan hukum, tetapi sampai saat ini belum ada penimbunan di wilayah Seruyan,” ucapnya.