PBS di Seruyan Diminta Berperan Memajukan Pendidikan

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin

KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada seluruh kalangan dapat berpartisipasi memajukan dunia pendidikan di Bumi Gawi Hatantiring.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin memgatakan, selain pemerintah dan masyarakat, Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang  beroperasi di wilayah setempat juga diminta turut memajukan sektor pendidikan di Seruyan.

BACA JUGA:   Tampilkan Produk Unggulan Pada Pameran Luar Daerah

“Kita juga berharap pihak PBS bisa membantu upaya pemerintah daerah untuk memajukan sektor pendidikan di Seruyan,” katanya.

Dikatakannya, PBS dapat berpartisipasi memajukan sektor pendidikan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

“Misalnya saja ada satu desa di sekitar areal perusahaan atau desa binaannya yang memerlukan bantuan baik itu untuk yang berkaitan dengan sarana dan prasarana sekolah maupun yang lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sistem Sewa Alsintan Potensi Tingkatkan PAD

Untuk itu, lanjutnya, pihak PBS diharapkan bisa proaktif dalam memberikan bantuan kepada desa binaan melalui program CSR agar pendidikan di desa tersebut bisa berkembang.