BNI Serahkan Tabungan ke Atlet hingga Official Tim Bulutangkis Indonesia Dalam Perebutan Trofi BATC 2022

(Kiri ke kanan) Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung, dan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam acara Apresiasi BNI BATC 2022 di Jakarta, Selasa (01/03/2022). (ANTARA/handout-BNI)

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan apresiasi melalui penyerahan tabungan bagi para atlet, pelatih, dan official Tim Bulutangkis Indonesia dalam perebutan Trofi Juara Badminton Asia Team Championships 2022 atau BATC 2022.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar pun mengapresiasi Tim Bulutangkis Indonesia yang kembali mencatatkan prestasi membanggakan di kancah global dan segenap keluarga besar BNI HI-Movers ikut merasakan sukacita yang dirasakan oleh Tim Bulutangkis Indonesia.

“Kami menyadari prestasi ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari putra-putri terbaik bangsa yang gigih dan selalu bersemangat dalam membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan memiliki mental juara dunia,” kata Royke dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Prestasi BATC 2022 adalah pencapaian yang membanggakan bagi Indonesia, di mana Tim Putri Indonesia menjadi pemenang setelah di partai puncak mengalahkan Korea Selatan 3-1 di Selangor, Malaysia.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai sponsor resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun kembali memberikan apresiasinya dalam acara Apresiasi BNI BATC 2022 di Jakarta, Selasa.

Royke menuturkan kemenangan terbaru dari Tim Bulutangkis Putri Indonesia ini adalah yang pertama kalinya di ajang bergengsi BATC 2022, dengan tim yang beranggotakan atlet-atlet pratama atau atlet muda sehingga menunjukkan regenerasi di lingkungan atket terus berlangsung.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Meskipun tergolong muda, namun tim ini sudah mampu meraih hasil yang paling membanggakan yakni Juara bagi Tim Putri dan Runner Up bagi Tim Putra.

Ke depan, BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir berbagai pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

“Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia,” ujarnya.

Menanggapi prestasi Tim Bulutangkis Indonesia tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir sangat berterima kasih kepada semua atlet serta pelatih Tim Bulutangkis Indonesia atas kegigihan dan semangat kalian.

“Ini merupakan kebanggaan yang tak terhingga,” ucap Erick.

Dirinya mengatakan pemerintah selalu mendorong BUMN untuk proaktif mengembangkan cabang olahraga prioritas khususnya bulutangkis yang telah mendunia, sehingga BNI sebagai Bank Internasional pun selalu sigap dalam menjawab semua kebutuhan pengembangan olahraga kebanggaan masyarakat Indonesia ini.

“Terlebih BNI ini memiliki visi dan misi yang sama dengan Tim Bulutangkis Indonesia yaitu membawa Indonesia secara konsisten berprestasi di internasional,” katanya.

Erick pun mengucapkan selamat berjuang untuk Tim Bulutangkis Indonesia yang akan berjuang di perhelatan All England Open 2022, ajang kompetisi yang diharapkan akan menjadi ladang medali bagi tim bulutangkis Indonesia, mengingat kompetisi tersebut menjadi salah satu kompetisi bulutangkis tertua dan paling prestisius di dunia.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

“Perjuangan kali ini tergolong berat di kejuaraan ini karena Indonesia harus mempertahankan kemenangan yang telah diraih pada 2020. Kita juga harus mampu menggantikan momentum yang terlewatkan tahun lalu ketika Indonesia tidak berpartisipasi dalam All England Open 2021 dengan kemenangan yang lebih banyak tahun ini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna berterimakasih karena BNI telah banyak membantu pengembangan bulutangkis nasional dan selalu proaktif mendukung Tim Bulutangkis Nasional untuk mengukir belasan prestasi dan gelar juara dunia dengan BATC 2022 sebagai prestasi terbaru.

Sejak BNI menjadi sponsor, Indonesia terus menerus mendapatkan gelar internasional, sehingga diharapkan menjadi bekal untuk mendapatkan gelar-gelar internasional lainnya.

Dirinya turut berharap upaya kolaboratif dan penuh semangat ini bisa dilanjutkan, serta dapat memberikan sesuatu yang lebih bagi negara ini, karena bulutangkis bukan sekadar olahraga melainkan pemersatu bangsa.

“Sejak tahun 2021, kejuaraan demi kejuaraan berhasil diraih, yakni 22 kejuaraan berhasil diraih dengan puncaknya Kejuaraan Olimpiade dan Piala Thomas sejak BNI menjadi Sponsor Utama PBSI. Ke depannya, kami juga berharap akan lebih banyak lagi medali yang akan dimenangkan oleh Tim Bulutangkis Indonesia,” ungkap Agung.

(Antara)