Gubernur Kalteng: Inovasi Pemulihan Ekonomi Harus Visioner Menjangkau Masa Depan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat kunjungan ke Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Sukamara meninjau secara langsung pembangunan kawasan Udang Vaname/Shrimp Estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai.

Dalam upaya pemulihan ekonomi Kalteng di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Sugianto Sabran menggagas terobosan berbasis lingkungan, salah satunya pengembangan kawasan tambak udang vaname/shrimp estate di Kabupaten Sukamara.

“Perekonomian harus bergerak, kita jangan terjebak kondisi pandemi saat ini, inovasi untuk pemulihan ekonomi harus visioner menjangkau masa depan, jangan hanya kebijakan sesaat. Saat ini kita dorong dan tingkatkan pemulihan ekonomi secara bertahap,” katanya melalui rilis yang diterima pada Rabu, 2 Maret 2022.

BACA JUGA:   Pengendalian Karhutla di Kalteng Terus Mengalami Perbaikan

Sugianto Sabran didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin, mengecek kondisi penunjang seperti infrastruktur. Mereka mengecek kondisi jalan masuk dengan lebar 20 meter sepanjang 100 meter, dimulai dari tepi poros ruas lunci – jelai – jalan distribusi untuk keperluan komplek tambak udang lebar 10 meter dan panjang 1560 meter atau sekitar 1,6 km.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

“Nantinya dimulai untuk tahap awal pembangunan jalan masuk, dan jalan distribusi serta sejumlah sarana penunjang. Hal ini untuk mendukung kawasan shrimp estate. Pembangunan jalan dari sebelumnya eksisting, tanpa badan jalan. Upaya ini secara bertahap untuk dilakukan penunjang perekonomian,” kata Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin.

Selain untuk penunjang peningkatan perekonomian, Dinas PUPR Provinsi Kalteng juga melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur lainnya di tahun 2022 ini di sejumlah daerah di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).