Aston Villa dan Atletico Madrid Siap Tampung Georginio Wijnaldum dari PSG pada Bursa Transfer Musim Panas

Gelandang PSG asal Belanda Georginio Wijnaldum, ANTARA/REUTERS/BENOIT TESSIER

JAKARTA – Aston Villa dan Atletico Madrid dikabarkan siap menampung gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini, menurut laporan Daily Mail pada Sabtu 5 Maret 2022.

PSG siap untuk melepas eks pemain Liverpool tersebut dengan nilai 21 juta poundsterling (sekitar Rp399 miliar), dengan pelatih Villa Steven Gerrard tertarik untuk memulangkan Wijnaldum ke sepak bola Inggris.

Sedangkan, pelatih Diego Simeone ingin memperkuat kedalaman lini tengah Atletico Madrid. Mereka dipastikan kehilangan Hector Herrera yang akan bergabung dengan klub MLS Houston dengan gratis.

Wijnaldum memilih untuk pindah ke klub ibu kota Prancis di jelang dimulainya musim 2021/22 setelah kontraknya habis di Liverpool. Gelandang berusia 31 tahun itu awalnya siap menerima tawaran main di Barcelona, tetapi dia berubah pikiran pada menit terakhir untuk bergabung dengan PSG.

Namun, kariernya bersama PSG tidak berjalan mulus setelah hanya tampil 13 kali di Ligue 1 musim ini dan sulit menembus starting XI di bawah pelatih Mauricio Pochettino. Pada Oktober tahun lalu, Wijnaldum belakangan menyatakan bahwa dirinya tidak bahagia dengan situasinya di klub Prancis tersebut.

Kontrak Wijnaldum baru akan habis pada 2024, tetapi PSG akan menjual sang pemain bila mendapatkan tawaran transfer senilai 21 juta poundsterling.

(Antara)