Pemkab Bartim Menyediakan Lahan untuk Bangun Rumah Sakit

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas. (ANTARA/Habibullah)

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur di Provinsi Kalimantan Tengah siap menyediakan lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan rumah sakit rujukan.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Sabtu 5 Maret 2022, mengatakan bahwa ada lahan seluas 20 hektare di wilayah Kecamatan Dusun Tengah yang bisa digunakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun rumah sakit rujukan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

Menurut dia, pembangunan rumah sakit rujukan di wilayah itu akan mendekatkan dan memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, dan Murung Raya.

Apabila pemerintah provinsi membangun rumah sakit rujukan di Kecamatan Dusun Tengah, ia melanjutkan, maka warga di sepanjang Daerah Aliran Sungai Barito tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lanjutan.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Ampera mengatakan bahwa pemerintah kabupaten mendukung pembangunan rumah sakit rujukan serta peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit umum daerah.

“Pemkab Barito Timur sangat mendukung pembangunan rumah sakit rujukan tersebut dan ini sejalan dengan misi daerah, terutama untuk meningkatkan sarana dan prasarana bidang kesehatan,” kata Ampera AY Mebas.

(Antara/BS65)