Peringati HKG PKK Kobar Siap Gelar Lomba, Mina Irawati Ahmadi: Untuk Asah Ketrampilan Para Kader

Ist/BERITA SAMPIT : Ketua TP PKK Kab.Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 50 tahun, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menggelar berbagai lomba ketrampilan, yang pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, berbagai lomba akan di mulai pada tanggal 7 Maret 2021. Kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh TP PKK Se Kabupaten Kobar.

“Insya Allah, pelaksanaannya mulai tanggal 7 Maret ini, kami siap melaksanakn berbagai lomba, di antaranya adalah lomba tertib administrasi PKK, lomba Aku Hatinya PKK, PAUD UP2K serta lomba Dasawisma, kegiatan lomba ini akan di gelar di setiap Kecamatan se Kobar, setiap harinya secara bergantian,” kata Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Minggu 6 Maret 2022.

Lanjut Mina Irawati, acara pelaksanaan berbagai lomba tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena suasana masih masa pandemic Covid-19.Namun demikian untuk mengisi kekosongan pihaknya tetap menggelar kegiatan, dengan tetap mengindahkan protocol kesehatan.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Gubernur Kalteng Berang Tegur Korindo di Pangkalan Bun

“Saat masa pandemi Covid-19 sedang meningkat tahun lalu, memang TP PKK sempat vacum dari beberapa kegiatan. Dengan digelarnya acara berbagai lomba ini, juga tujuannya untuk mengasah para kader PKK dari berbagai ketrampilannya,“ ujar Mina.

“Alhamdullilah, selama menjadi Ketua TP PKK saya selalu turun kelapangan didamping Tim Kader PKK yang solid,yang juga selalu turun kelapangan, dari Desa ke desa, untuk melakukan pembinaan terhadap kader PKK, karena bagaimana pun PKK harus berada di tengah masyarakat dalam kondisi apapun, untuk itu pembinaan yang selama saya laksanakan juga sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia,” terang Istri Wabup Kobar Ahmadi Riansyah ini.

Mina yang juga salah satu Kader terbaik PDI Perjuangan yang duduk di DPRD Kobar mengatakan keberadan TP PKK dan pemerintah daerah, merupakan salah satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan.

BACA JUGA:   Kadispar Kobar Wahyudi: Desa Pasir Panjang dan Riam Uak Panahan Masuk Dalam Nominasi API Award 2022

“Sehingga tugas TP PKK harus bersinergi dengan pemerintah daerah, seperti halnya mengatasi masalah stunting , menekan angka kematian ibu hamil, ketahanan pangan sampai dengan masalah pendidikan anak usia dini. TP PKK harus ambil bagian, karena semuanya tertuang dalam 10 program PKK, “ imbuhnya. Seraya menambahkan,  bahwa TP.PKK Kabupaten Kobar sudah menyatu dengan seluruh kaum ibu di tingkat Kelurahan dan Perdesaan.

“Ibu sangat bersyukur, TP PKK Kabupaten Kobar selalu eksis, dihadapan masyarakat khususnya para kadernya. Hal itu terbukti banyaknya prestasi yang telah di ukir oleh kader kader PKK Kecamatan maupun kelurahan dan desa, bukan saja di tingkat Provinsi melainkan tingkat Nasional, ini membuktikan seluruh kader PKK Kobar mampu menjalani tugas dan fungsinya di tengah masyarakat,” pungkas Mina Irawati Ahmadi Riansyah. (man/beritasampit.co.id).