Bantu Korban Kebakaran, Bupati Lamandau Ingatkan Warganya Waspada Bahaya Kebakaran

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan kepada salah satu korban kebakaran di Kelurahan Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengunjungi korban kebakaran dan menyerahkan bantuan uang tunai serta sembako kepada keluarga korban kebakaran di RT 07 dan RT 12, Kelurahan Nanga Bulik.

Dua warga yang rumahnya terbakar tersebut masing-masing mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp20 Juta dan Rp10 Juta. Nominal yang diberikan berdasarkan jumlah besarnya kerugian dan kerusakan pada bangunan korban.

Selain uang tunai, Bupati juga memberikan bantuan berupa sembako, alat dapur, makanan instan dan bantuan lainnya kepada dua keluarga yang tertimpa musibah kebakaran dengan korban satu orang mengalami luka bakar pada tangan.

BACA JUGA:   Pemkab Bersama Perusahaan Swasta Bahas Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Lamandau

Bupati menyebut, bantuan yang di berikan kepada para korban musibah kebakaran merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau yang selalu hadir dan berperan penting di tengah masyarakat yang tengah tertimpa musibah.

“Ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang tertimpa bencana,” Sebut Hendra, Selasa 8 Maret 2022.

Hendra berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban kebakaran tersebut. Ia juga mewanti-wanti supaya warga di Lamandau lebih mawas.

BACA JUGA:   Peduli Sesama, Mahasiswa Politeknik Lamandau Bagikan Paket Sembako ke Yayasan Patmos

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati. Cek selalu instalasi listrik serta saluran kompor gas secara berkala terutama saat berpergian jauh tanpa ada sanak keluarga yang tinggal di rumah, sehingga musibah kebakaran bisa di cegah dan diminimalisir,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id)