Pemkab Mura Diminta Memperhatikan Sektor Pangan Untuk Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji SP

PURUK CAHU – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) Ahmad Tafruji mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dalam mengalokasi anggaran 2022, bisa memberikan alokasi anggaran untuk sektor pangan yang lebih memadai.

“Harapannya di tahun 2022 ini anggaran dari pemerintah untuk sektor pangan bisa lebih dimaksimalkan, seperti penyediaan bibit pertanian dan juga peternakan. Bahkan, pemerintah juga bisa membantu mengembangkan usaha pertanian dan pertanian dengan melakukan pemberian bantuan bibit kepada para petani,” kata Tafruji, Selasa 8 Maret 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politis Partai Amanat Nasional itu mengakui, bahwa masalah yang saat ini dihadapi tidak hanya kekurangan bibit semata, namun juga kekurangan sumber daya manusia untuk melakukan pengelolaan.

“Selain pemberian bibit, pemerintah juga harus membuat skema dalam rangka penguatan sumber daya manusianya. Jadi fokus kedepan dalam menggapai ketahanan pangan di Kabupaten Mura, harus ada sinergitas antara pemberian bantuan bibit dengan penguatan SDM misalnya dengan melakukan penyuluhan secara berkelanjutan,” tambahnya.

Dengan adanya bantuan bibit akan membuka peluang untuk memaksimalkan potensi-potensi sektor pangan di Kabupaten Mura, yang tentunya juga harus diimbangi dengan penguatan SDM yang menjadi penggerak dari sektor pangan tersebut.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Maka dari itu, penempatan pekerja baik itu dari kepala SOPD dan juga jajaran dibawahnya harus sesuai dengan keahliannya. Hal ini berkaitan dengan pengembangan sektor pangan di Mura, karena jika sudah sesuai ahlinya, mereka pasti memahami apa yang masih kurang, dan apa yang harus dimaksimalkan kedepannya,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)