Kapolresta Palangka Raya Ikuti Serta Bahas Vaksinasi di Seluruh Wilayah Indonesia

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Budi Santosa.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Budi Santosa, ikut serta dalam Video Conference (Vicon) yang digelar oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang membahas tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Dia mengikuti vicon sembari mendampingi rombongan Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, dan Forkopimda, saat meninjau Vaksinasi Covid-19 di Taman Pesuk Kameloh, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Rabu 9 maret 2022.

Dia menjelaskan, vicon yang digelar tersebut bertujuan untuk membahas pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, serta memaparkan hasil yang telah dicapai berdasarkan data terkini.

“Guna membahas perkembangan dari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada seluruh wilayah Indonesia termasuk seperti di Taman Pesuk Kameloh Kota Palangka Raya saat ini, yang bertajuk Menuju Indonesia Sehat Dengan Vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Mengenai capaian target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, dirinya pun memaparkan sejumlah data yang berasal dari laporan harian pihak pelaksana vaksinasi tersebut, dengan bersumber pada Sistem Informasi Satu Data KPCPEN Daerah Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

“Berdasarkan data pertanggal 8 Maret 2022, realisasi Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai 256.202 untuk dosis satu atau sekitar 114,67 persen sedangkan dosis dua sebanyak 216.372 penerima vaksin dengan persentase 96,85,” pungkasnya.

Selain dosis satu dan dua, Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya pun juga sedang diberikan dalam bentuk dosis tiga yang saat ini ditargetkan kepada masyarakat umum setelah sebelumnya bagi pelayanan publik dan lansia, mengantisipasi resiko masuknya Covid-19 varian baru yakni Omicron.

“Untuk dosis tiga di Kota Palangka Raya kini telah mencapai angka 31.152 orang penerima atau sekitar 13,94 persen, dengan target total Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya yakni 223.417 orang masyarakat,” tandasnya.

Kombes Pol. Budi Santosa melanjutkan, bahwa demi mempercepat upaya tercapainya target tersebut seluruh instansi maupun lembaga pemerintahan di Kota Palangka Raya turut bahu membahu untuk saling mendukung maupun membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

“Mengenai upaya tersebut Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng pun turut berpartisipasi dalam menyukseskan, salah satunya dengan menggelar secara rutin Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Seksi Dokkes,” ujarnya.

Gerai Vaksin Presisi itu sendiri sudah beroperasi mulai dari Tahun 2021, dengan melakukan berbagai kegiatan pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, hingga yang paling baru saat ini yakni bertajuk Vaksinasi Serentak Indonesia.

Budi menegaskan, akan terus berjuang bersama jajarannya untuk turut berpartisipasi menanggulangi Pandemi Covid-19 tersebut, guna mewujudkan Zona Hijau di Kota Palangka Raya yang terbebas dari penyebaran Virus Corona.

“Mari bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas dan turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya ini, percayalah semua itu dapat tercapai dengan adanya perjuangan kita bersama,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).