Lantik Pengurus KJS Katingan, Sekda Sambut Baik Keberadaan KORMI

ANNAS/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Katingan saat melantik pengurus KJS sekaligus penyerahan bendera pataka, di Lapangan Sport Center Kereng Humbang, Kasongan.

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang, melantik pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Kabupaten Katingan periode 2022-2027, di Lapangan Sport Center Kereng Humbang, Kasongan, Sabtu 12 Maret 2022.

KSJ Kabupaten Katingan yang dipimpin oleh Sriyati atau lebih dikenal dengan nama ibu asep tersebut, merupakan cabang olahraga (cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Katingan dan dipimpin oleh Endang Susilawatie.

Sekda Katingan Pransang, mengatakan Pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan KORMI Katingan. Sebagai bentuk dukungan tersebut Pemerintah melalui tim anggaran pada tahun 2022 bakal memberikan bantuan dana hibah untuk KORMI yang juga sejajaran dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Saya bersyukur dan selalu hadir terus pada kegiatan KORMI terutama saat pelantikan pengurus Klub Jantung Sehat hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Endang selaku Ketua KORMI yang juga anggota DPRD Katingan serta bisa memfasilitasi keinginan masyarakat untuk selalu sehat,” jelas Pransang.

Menurutnya, dengan hadirnya KORMI, maka keberadaan Cabor tradisional yang penuh kearifan lokal di Kabupaten Katingan bisa muncul kembali. “KORMI ini sejajar dia sebenarnya dengan KONI baik itu di tingkat Nasional hingga Internasional, tetapi dia lebih ke olahraga kearifan lokal tradisional salah satunya pencak silat dan KONI ke olahraga prestasi,” jelasnya.

Ketua KORMI Katingan Endang Susilawatie, sangat menyambut baik atas dukungan dan suport pemerintah daerah terhadap semua program yang dilaksanakan oleh KORMI.

“Sehingga dalam hal ini, kita berharap agar tidak terlepas atau selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membina atlet-atlet olahraga tradisional baik itu nantinya mengikuti kegiatan tingkat provinsi, maupun nasional. Kepada pemerintah kami ucapkan terimakasih atas dukungannya sampai saat ini,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).