Mini Race Kolaborasi Olahraga dan Wisata, Bupati Kobar: Bisa Dilaksanakan Secara Berkelanjutan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat didampingi Kapolres AKBP Bayu Wicaksono, saat foto bersama dengan ketua dan unsur panitia lomba lari Mini Race.

PANGKALAN BUN – Ditengah pandemi yang belum usai di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) banyak kreatifitas dan kreasi, baik yang dilakukan Pemkab Kobar maupun yang dilakukan pihak swasta non pemerintah. Seperti halnya Komunitas The Nine Troops telah menyelenggarakan Lomba Lari Mini Race, di halaman Istana Kuning, yang dibuka star oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Minggu 13 Maret 2022.

Olahraga Lari, tampaknya masih digemari oleh banyak kalangan, karena olahraga lari dipilih selain tidak banyak biaya juga sangat bermanfaat menjaga kebugaran tubuh dan juga gaya hidup sehat masa kini.

Kegiatan olahraga lari tampak juga ikut didukung oleh Satgas Covid-19 dan Pemkab Kobar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sehingga dalam kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat selain kebugaran tubuh juga tidak menyebabkan penularan kasus Covid-19.

Bahkan juga kegiatan ini telah didukung penuh oleh Komandan Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah. Dimana kegiatan ini mengakomodir para pecinta lari dari Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Olahraga lari, juga bisa dikolaborasikan dengan wisata, karena ini sudah menjadi konsep dari The Nine Troops sebagai penyelenggara lari. Pasalnya kegiatan ini mengkolaborasikan dua acara menjadi satu,” kata Ketua Panitia Ardi Suhada dan Sekretaris Andi Leo Agusta.

Kata Ardi, selain mewadahi pecinta olahraga khususnya lari dengan membuat event seperti ini karena sudah lama acara lari vakum. Maka upaya pihaknya untuk menggeliatkan lagi olahraga lari di Pangkalan Bun khususnya dan Kalteng umumnya dengan membuat kegiatan lari dengan penerapan Prokes.

“Untuk kegiatan tersebut dikolaborasikan wisata memang ada salahnya juga, karena ini untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kobar. Maka  kegiatan digelar di Istana Kuning yang juga salah satu ikon wisata Kobar. Ditambah lagi wisata di Kobar sudah mulai dibuka ini disebarluaskan agar banyak kunjungan wisatawan ke Kobar,” imbuh Ardi.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Minggu, 13 Maret 2022 didampingi Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono usai membuka Star Lomba Lari, mengatakan kepada sejumlah awak media, event lari Pangkalan Bun Mini Race ini sebagai salah satu kegiatan olahraga yang bisa digelar secara berkelanjutan.

“Kegiatan ini sejalan dengan Pemerintah Pusat terkait untuk menggencarkan olahraga dan wisata. Melalui event olahraga juga bisa meningkatkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19,” katanya.

Dia berharap, melalui kegiatan lari Pangkalan Bun Mini Race yang digelar di Halaman Istana Kuning  nantinya bisa mengkolaborasikan antara kegiatan olahraga dan wisata. Karena saat ini aktivitas wisata sudah mulai dibuka, sehingga nantinya kegiatan yeng mengkolaborasikan olahraga dan wisata ini bakal didukung. Sehingga banyak sektor yang terdampak dan sebagai penguatan ekonomi. (Man/beritasampit.co.id).