Menjelang HUT, Korem 102/Pjg Laksanakan Penanaman Pohon

HARDI/BERITA SAMPIT - Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

PALANGKA RAYA – Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya membuka acara tanam bibit sejuta pohon dalam rangka HUT ke-48 Korem 102/Pjg tahun 2022. Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Hiu Putih ujung, Selasa 15 Maret 2022.

Dia menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan di samping dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korem 102/Pjg, juga dalam rangka meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya budaya menanam dan memelihara pohon secara berkelanjutan serta untuk mewujudkan Indonesia yang lestari.

BACA JUGA:   Ini 12 Caleg Dapil 'Neraka' Palangka Raya III Diprediksi Duduk di Kursi DPRD

“Penanaman ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 dan polutan lainnya. Selain itu juga untuk mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan,” ucapnya.

Dia mengajak bersinergi dalam satu frekuensi untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dia menegaskan, agar penanaman ini terus diupayakan pengelolaan dan pemeliharaannya dengan melibatkan masyarakat setempat, sehingga apa yang dikerjakan hari ini, hasilnya akan bermanfaat dan dinikmati oleh generasi mendatang.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Perlu diketahui untuk di Jalan Hiu Putih ujung ini dilakukan penanaman sebanyak 1200 pohon, dengan jenis Trembesi. Sedangkan untuk Jalan Kereng Bengkirai Panenga 1 ditanam tanaman pohon jenis Jambu biji 500 pohon, Durian 350 pohon, dan Cempedak 350 pohon. (Hardi/beritasampit.co.id).