Membangun Lingkungan Indah, TNI dan Polri Tanam 250 Bibit Pohon

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Adel Muhamad saat menanam bersama di Jalan Trans Kalimantan KM. 09, Kecamatan Bulik di Kelurahan Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Guna membangun lingkungan indah dan hijau, Polres Lamandau dan Kodim 1017/LMD mengadakan kegiatan penanaman 250 bibit pohon di kawasan Jalan Trans Kalimantan KM. 09,Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Selasa 15 Maret 2022 pagi.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kapolsek Bulik Ipda Adel Muhamad mengatakan, penanaman bibit pohon bertujuan membangun lingkungan yang indah, sehat, asri dan diharapkan dapat bermanfaat dikemudian hari.

“Tentunya, dengan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk sadar akan lingkungan dan menjaga kelestarian alam di lingkungan Bahaum Bakuba Kabupaten Lamandau,” ucapnya, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu 16 Maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1017 Lamandau Letkol D. Dipoyono dan Danramil Kapten Eko, dimana kegiatan penanaman bibit dilaksanakan secara gotong royong bersama TNI dan Polri.

“Harap saya, dengan bahu membahu bersama anggota TNI, PNS dan anggota pramuka dari Saka Kartuka Candra Kirana dengan penanaman bibit pohon ini, kita menunjukkan sinergitas TNI dan Polri,” katanya.

Kapolsek berharap dengan kegiatan menanam bibit pohon ini dapat dijadikan momentum strategis dalam upaya untuk membangun kesadaran masyarakat guna menjaga lingkungan. (Andre/beritasampit.co.id).