Rakorda Asdeksi di Kotim Untuk Menyamakan Persepsi Tugas dan Fungsi

SAMBUTAN : IM/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Asdeksi Widyo Prayitno, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Sekretaris Daerah se-Kalimantan Tengah.

SAMPIT – Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) se-Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berpusat di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Menurut Ketua Umum Asdeksi Widyo Prayitno, Rakorda Asdeksi kali ini merupakan sebagai rapat untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas dan fungsi para Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Sekwan jajaran se-Kalimantan Tengah atas partisipasinya untuk bersama-sama menyelenggarakan Rakorda, pada prinsipnya kegiatan ini merupakan untuk menyamakan persepsi terkait dengan tugas pokok fungsi dari Sekwan dalam menopang atau mensupport kegiatan DPRD. Baik fungsi anggaran, fungsi pengawasan maupun fungsi legislasi,” jelasnya, Rabu 16 Maret 2022.

BACA JUGA:   Polisi Identifikasi Korban Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Menurutnya pada Rakorda kali ini pembahasan yang akan dilakukan yakni program kerja dari Asdeksi tahun 2022 – 2023 terkait dengan rekomendasi.

Karena menurutnya, mungkin terdapat permasalahan-permasalahan di daerah terkait regulasi maupun dalam pelaksanaan tugas masing-masing Sekwan.

“Nah lewat Rakorda ini permasalahan-permasalahan itu bisa diselesaikan dalam forum ini, atau bisa menjadi rekomendasi yang akan disampaikan ke Kementerian maupun lembaga yang terkait,” ucapnya.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Ia menambahkan lewat pelaksanaan kegiatan Ini juga bisa menjadi momen yang bagus bagi Sekwan dalam melaksanakan tugas fungsinya, karena Sekwan merupakan penopang suporting sistem dari DPRD dan hal itu menjadi sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan di daerah masing-masing.

“Apalagi saat ini IKN berpusat di daerah Kalimantan, lewat Rakorda ini juga diharapkan jajaran Sekwan se-Kalimantan Tengah untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas di masing-masing daerah,” demikian pria yang juga menjabat sebagai Sekwan DPRD Purworejo Jawa Tengah itu. (im/beritasampit.co.id).