Kapolda Kalteng: Pospol Desa Kubu Sangat Penting Untuk Keamanan Wisata Pantai

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng didampingi Kapolres Kobar, saat melakukan pengecekan ke Pospol di Desa Kubu.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, selalu mendampingi kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto ke Kabupaten Kobar, selain memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Kubu Kecamatan Kumai juga mengecek keberadaan Pos Polisi (Pospol) di Desa Kubu, Kamis 17 Maret 2022.

Menurut Kapolda, didirikannya Pospol di Desa Kubu sangat penting karena merupakan desa yang memiliki aset wisata pantai. Pospol ini harus segera dibersihkan dan dicat kembali.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Kalau sudah bagus, Pospol ini setiap hari harus ada petugas jaganya, sehingga lingkungan wilayah wisata Desa Kubu tetap aman, khususnya bagi para pengunjung yang menikmati indahnya pemandangan pantai Kubu,” kata Kapolda.

Dalam pengecekan Pospol tersebut, kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng ini disambut oleh Kades Kubu, Safrudin dan langsung mengecek sejauh mana fungsi dan keadaan bangunan Pospol.

“Semoga dalam pengecekan ini dapat memberikan inovasi dan motivasi kegunaan dan kelanjutan dari Pospol ini,” kata Kapolda.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, mengatakan keberadaan Pospol di Desa Kubu dalam waktu dekat dengan segera akan dipercatik dan difungsikan kembali seperti biasa.

“Alhamdullilah, kunjungan tugas Bapak Kapolda semuanya berjalan lancar, tertib dan aman, semoga atas saran dan pesan beliau selama kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kobar, menjadi penyemangat tugas kami di jajaran Polres Kobar,” ujar Kapolres. (Man/beritasampit.co.id).