Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit Menyusul Kecelakaan Saat Sesi Warmup

Motor milik pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez diangkut marshal usai terjatuh saat kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

LOMBOK TENGAH – Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu 20 Maret 2022.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Sang pebalap Spanyol dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, namun harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

“Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up,” demikian keterangan medis MotoGP.

Tim Repsol Honda menambahkan, “setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut.”

Marquez sebelumnya juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Di upaya terakhirnya, Marquez berupaya mendorong keras namun ia kembali terjatuh karena lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Apabila dinyatakan fit untuk balapan, Marquez akan start dari P14, atau naik satu posisi menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli yang kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP3. (Antara/beritasampit.co.id).