Media Center MotoGP Diharapkan Kenalkan Potensi Indonesia ke Dunia

Menkominfo Johnny G.Plate hadir di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022). (ANTARA/HO/Kementerian Komunikasi dan Informatika)

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate berharap kehadiran Media Center Indonesia (MCI) MotoGP 2022 di Mandalika dapat menjadi sarana bagi jurnalis untuk mengenalkan Indonesia kepada masyarakat global.

“Saya berharap media center ini memberikan layanan yang baik bagi rekan media dalam melaksanakan pekerjaan pelaporan reportase pengiriman data mereka. Saya juga berharap berita itu memberikan kabar gembira bagi masyarakat kita,” ujar Johnny dalam keterangan resminya, Minggu 20 Maret 2022.

Kementerian Kominfo berupaya memberikan akses jaringan telekomunikasi yang cepat dan baik sehingga pekerjaan jurnalis mewartakan berbagai laporan dari ajang olahraga internasional itu bisa berjalan dengan lancar.

Johnny bahkan mengatakan MCI MotoGP Mandalika 2022 sudah dilengkapi dengan akses internet cepat sampai 100 Mbps.

BACA JUGA:   Jadi Solusi Jangka Panjang, Mukhtarudin Minta Pemerintah Percepat Pembentukan BLU Batu Bara

“Sehingga ini experience yang baik untuk mendukung pekerjaan teman-teman wartawan. Namun, jika terdapat traffic yang tinggi harap maklum. Kita saat ini mencoba mengatur bandwidth yang memadai tetapi sumberdaya kita harus pahami selalu ada batasnya,” ujarnya.

Selain akses komunikasi, dari MCI MotoGP 2022 para jurnalis yang bertugas dapat menyaksikan siaran langsung pertandingan balap motor yang berlangsung.

Johnny mendorong agar para jurnalis bisa memberitakan kabar baik mengenai ajang internasional ini sehingga Indonesia dapat semakin dikenal secara mendunia.

“Kerja sama rekan-rekan media akan menentukan kita sebagai satu tim yang kuat untuk memberikan yang terbaik sesuai fungsi kita untuk suksesnya MotoGP 2022,” tutup Johnny.

BACA JUGA:   Satgas Terbitkan SE Terbaru, Tingkatkan Perlindungan Masyarakat saat Bepergian

Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 sudah digelar sejak Kamis (17/3) dan akan mencapai puncaknya pada Minggu (20/3). Acara sempat ditunda akibat hujan lebat, namun kini perlombaan sedang berlangsung.

Beberapa pejabat publik mulai dari tingkat pemerintah pusat seperti Presiden RI Joko Widodo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hingga pejabat daerah seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut hadir menyaksikan ajang prestisius tersebut. (Antara/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)