MotoGP Mandalika Jadi Awal Ajang Piala Dunia U-20 2023

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ditemui di Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). (ANTARA/Arindra Meodia)

LOMBOK TENGAH – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ajang internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia menjadi awal yang baik untuk acara olahraga bertaraf global lainnya, Piala Dunia U-20, yang akan digelar pada 2023.

“Tahun depan kita menyelenggarakan perhelatan dunia yaitu U-20 tahun 2023 di Indonesia. Ini juga dalam sejarah sepak bola Indonesia baru pertama kali Indonesia mengadakan pergelaran piala dunia,” ujar Iriawan ditemui di Mandalika International Street Circuit, Minggu 20 Maret 2022.

“Sembilan puluh dua tahun PSSI berdiri ini baru pertama kali, ini luar biasa. Sekali lagi ini semua berkat presiden kita meyakinkan FIFA bahwa Indonesia bisa.”

Sebelum sibuk berkecimpung di dunia sepak bola, Iriawan mengaku menggemari MotoGP, terutama saat Valentino Rossi dan Dani Pedrosa masih menjadi rival kuat di arena balap.

“Saya ngikuti yang lama, The Doctor, di sini kan saya sibuk sepak bola, tapi begitu ada Mandalika saya tertarik lagi… Karena enggak perlu jauh-jauh, dari Jakarta cuma 2 jam sampai sudah bisa nonton,” kata Iriawan.

BACA JUGA:   Pemberian Dosis Penguat Menyesuaikan Ketersediaan

Iriawan juga memuji sirkuit Mandalika yang menurut dia sudah berkelas dunia. Dia juga melihat bahwa Lombok, khususnya Lombok Tengah, yang merupakan kabupaten lokasi sirkuit Mandalika, telah mengalami banyak perubahan dibandingkan saat dia menjabat sebagai Kapolda.

“Saya bangga lihat Mandalika ini, kita patut berbangga bangsa Indonesia memiliki stadion yang luar biasa… Saya bangga sekali lagi akan Indonesia, akan Mandalika, maju terus kita untuk sejajar dengan negara-negara lain di dunia,” ujar Iriawan.

Sementara itu, terkait Piala Dunia U-20 2023, Iriawan mengatakan penyelenggaraan berada di tangan pemerintah, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di enam venue, antara lain Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, juga stadion di Bali, sehingga menurut Iriawan akan “menjadi momen yang luar biasa.”

BACA JUGA:   Perekonomian Indonesia Ditopang Domestik, Probabilitas Resesi Hanya 2%

“Saya sudah lihat semua venue sudah siap tinggal menyempurnakan lagi. Stadion sudah oke semua sehingga Insya Allah kita akan berbangga nanti ada penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia yaitu tahun 2023, mohon doa dan dukungannya,” kata Iriawan.

“Saya bertanggung jawab terhadap prestasi timnas. Timnas sekarang mereka ada di Korea, sekarang hari ini latihan fisik dua hari, tentunya ini menjadi pekerjaan besar buat saya. Saya akan curahkan tenaga pikiran saya untuk timnas saya,” ujarnya menambahkan. (Antara/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)