Kapolres Kobar Dialog Dengan Masyarakat Melalui Radio

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat dialog dengan masyarakat melalui Radio ‘Jreng’ FM Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono menggelar kegiatan dialog interaktif melalui Radio Jreng FM Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis 24 Maret 2022.

Dalam kesempatan Podcast yang bertema Kobar Nyamas Wara (Kotawaringin Barat Menyapa Masyarakat Lewat Udara), Kapolres memberikan tiga imbauan diantaranya upaya pencegahan Covid-19, peningkatan pelayanan publik dan capaian target vaksinasi di wilayah Kobar.

“Sosialisasi hingga imbauan-himbauan ke berbagai elemen masyarakat telah dilakukan oleh pihak Kepolisian, bahkan razia atau sweeping di jalan, mendatangi tempat usaha, toko, warung dan lainnya untuk mengingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan, namun ini kembali ke kesadaran masyarakat Kabupaten Kobar,” kata Kapolres AKBP Bayu Wicaksono.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 ini jika hanya sebatas mengingatkan masyarakat pentingnya prokes, namun masih saja ditemui di lapangan adanya warga yang tidak memiliki kesadaran, padahal jumlah kasus Covid-19 di Kobar terus meningkat.

Mengingat hal tersebut, Kapolres mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun 3 atau booster guna mewujudkan heard imunity.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Bertambahnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kobar menjadi perhatian kita semua dan berharap kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes meski saat ini telah berlangsung vaksinasi,” pungkas Kapolres. (Man/beritasampit.co.id).