Pelajar di Kuala Kapuas Cetak Rekor Muri Matematika Terpanjang di Dunia

Para pelajar mengikuti pemecahan rekor muri matematikan terpanjang di Kuala Kapuas, Kamis (24/3/2022).ANTARA/Dokumen Pribadi

KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, mengaku bangga terhadap seluruh peserta yang berperan dalam pencetakan Rekor Muri Matematika terpanjang di dunia yang dilakukan oleh para pelajar di daerah setempat.

“Saya harapkan ide-ide seperti ini dapat terus dikembangkan, dimana sesuatu yang luar bisa yang tidak pernah dipikirkan orang lain maka itu dapat kita kerjakan,” kata Thosibae Limin dikutip dari Antara, Selasa 29 Maret 2022.

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) ini, bahwa para peserta yang terdiri dari anak-anak TK/PAUD, SD dan SMP ini merupakan orang hebat, karena dapat menghitung dengan cepat dan dapat mencetak Rekor Muri tingkat dunia.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Ini sudah tercatat di Rekor Muri Indonesia dan membawa harum nama Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, juga sangat mengapresiasi pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, yang sudah menggagas ide-ide kegiatan tersebut.

“Saya yakin dan percaya anak-anak Kabupaten Kapuas adalah anak-anak yang mampu bersaing dan menunjukkan kemampuannya. Oleh karena itu, mari kita bahu membahu dalam menggali dan mengasah kemampuan berkarya untuk menjadi seorang yang berprestasi,” kata Thosibae Limin.

Pencetakan rekor ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-216 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-71 tahun 2022, pada Kamis 24 Maret 2022.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Dalam kegiatan ini, pencetakan rekor disaksikan langsung oleh Tim Muri Indonesia bersama sejumlah undangan yang hadir, usai sebelumnya mengikuti Upacara Peringatan yang berlangsung di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Dalam rekor tersebut, terdapat tiga rekor yang dicetak diantaranya Rekor Muri perkalian 100 digit kali dua digit pengerjaan langsung dari depan, Rekor Muri penjumlahan terpanjang di dunia sepanjang 213 digit ditambah dengan 213 digit dan Rekor Muri perkalian terpanjang di dunia yaitu 222 digit kali dua digit dengan panjang 400 meter.

(Antara/BS65)