Perlu Kolaborasi dan Sinergitas Tekan Penyebaran Covid-19 Saat Ramadan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menekan dan mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19. Terutama menghadapi bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini mengimbau kepada seluruh kecamatan dan kelurahan untuk dapat memperkuat upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan lebih memaksimalkan upaya testing, tracking dan treatment (3T).

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Saya berharap untuk lebih menggencarkan lagi sosialisasi dan edukasi terkait masih berbahayanya penularan virus Covid-19 bagi kehidupan kita,” kata Fairid Naparin, Senin 28 Maret 2022.

Lebih lanjut, Fairid mengungkapkan, bahwa langkah-langkah ini dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Ini upaya kita untuk terlepas dari pandemi Covid-19. Tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergitas yang kuat antara seluruh komponen termasuk masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Diketahui, sebelumnya Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebutkan ada kecenderungan kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya mulai melandai.

Dimana dikatakan Emi, kondisi tersebut sudah terlihat seperti saat operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan yang kerap dilaksanakan bersamaan dengan rapid test antigen atau swab PCR acak kepada masyarakat. (M.Slh/beritasampit.co.id).