Pemkab Kobar Anggarkan Rp15 Miliar untuk Pengembangan Lapangan Senggora Sport Park

H. Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Nasdem DPRD Kobar

PANGKALAN BUN – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengusulkan agar Pemerintah Daerah Kobar membangun sarana dan prasarana (Sapras) olahraga di Kecamatan Kumai. Hal itu bagaikan “Gayung Bersambut”, dimana Pemerintah Daerah Kobar telah menganggarkan Rp 15 miliar pada tahun 2023 nanti.

H. Dicky Zulkarnaen dari Fraksi Nasdem DPRD Kobar mengatakan, dalam pandangan Fraksi-Fraksi terhadap 2 Raperda dan LKPJ Tahun 2021, pihaknya mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk perlunya membangun sarana prasarana olahraga mini soccer di wilayah Kobar, khususnya di Kecamatan Kumai.

“Karena kita ketahui sendiri faktanya di wilayah Kecamatan Kumai tidak memiliki lapangan sepakbola yang memadai, sedangkan antusias anak anak/pemuda akan sepakbola sangat tinggi, dan lapangan mini soccer saat ini sedang hits di kota-kota besar, termasuk di Palangka Raya dan Sampit (Kotawaringin Timur),” ujar Dicky Zulkarnaen, Kamis 31 Maret 2022.

Kata Dicky, sesuai dengan pernyataan Bupati Kobar, dimana arah pembangunan Kobar kedepan juga perlu melihat aspek kekinian yang positif. Hal ini juga penting untuk memberikan pemuda-pemudi di Kobar aktivitas yang bermanfaat guna menghindarkan mereka dari hal-hal yang negatif.

“Kami sangat bersyukur atas usulan dari kami, Pemerintah Daerah telah memberikan jawaban yang memuaskan, dimana pada tahun 2023 nanti akan dianggarkan sebesar Rp 15 miliar untuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga di lapangan Senggora Sport Park, ini bagaikan Gayung Bersambut,” kata Dicky.

Sebab menurutnya, kondisi lapangan olahraga Senggora di Kecamatan Kumai perlu mendapatkan perhatian khusus, pasalnya setiap ada kegiatan event besar selalu dipusatkan di arena tersebut.

Menurutnya, sarana dan prasarana olahraga ini sangat penting, sebab selain ada tempat untuk menyalurkan bakat para anak remaja, juga sebagai wadah untuk melakukan pembinaan, sehingga di setiap kecamatan bisa mempersiapkan atlit-atlit terbaiknya, dengan demikian dalam event penting baik tingkat Provinsi maupun Nasional akan mengharumkan nama Kobar. (Man/beritasampit.co.id).