Setahun Pensiun dari Bupati Kotim, Begini Kondisi Supian Hadi: BB Naik 14 Kg

NGOPI - Mantan Bupati Kotim, Supian Hadi saat ngopi bersama Ketua SMSI Kalteng, H Sutransyah

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2011 – 2021, Supian Hadi saat ini fokus berusaha. Setahun pensiun dari orang nomor satu di Kotim tersebut kondisinya banyak berubah.

Saat ditemui di kebunnya di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, 31 Maret 2022, Supian Hadi nampak sibuk menata kebunnya yang dipersiapkan menjadi lokasi wisata dan rest area.

Kalau saat menjadi bupati, Supian Hadi selalu berpenampilan rapi ala pejabat, kini lebih banyak menggunakan kaos oblong lengan panjang layaknya pekerja kebun.

Dipandu dengan celana panjang berbahan kaos dan sepatu boot, sambil mengawasi para pekerja kebunnya yang baru digarapnya.

Kepada penulis, dia mengaku kalau berat badannya (BB) naik hingga 14 kilogram. “Sekarang berat saya 75,9 kilogram, naik 14 kilogram,” katanya.

Meskipun demikian, dia mengaku tidak khawatir dengan kenaikan berat badannya. “Gampang aja, kalau saya cukup seminggu olahraga bisa turun lagi sebanyak 4 kilogram,” jelasnya.

Selain berat badan, penampakan berbeda dengan kondisi tubuhnya. “Saya tambah hirang (hitam),” katanya sambil tertawa.

Supian juga mengaku kalau selama pensiun Supian Hadi mengaku tetap aktif memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, lewat pemikiran-pemikiran yang dia miliki. (Din/beritasampit.co.id)