Bupati Lamandau : Prioritaskan Target Indikator Kinerja

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Hendra Lesmana saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrembang RKPD di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana pimpin sekaligus pembukaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Lamandau Tahun 2023, di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau, Selasa 29 Maret 21022

Dalam Musrenbang tersebut, membahas tentang rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai proses penyempurnaan rancangan awal RKPD berdasarkan rancangan rencana kerja yang dihadiri oleh seluruh perangkat daerah.

Dalam pidatonya, rancangan RKPD Provinsi dan program strategis nasional ini harus dengan pendekatan partisipatif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dan sebagai Wahana strategis dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara kolaboratif.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Dengan tema pembangunan yang ingin dicapai yaitu Pemantapan kualitas SDM untuk optimalisasi pelayanan dasar dan peningkatan produktivitas ekonomi yang berkelanjutan,” ucapnya Jumat 1 April 2022.

Musrembang, lanjut Hendra, tentunya menjadi masukan yang yang sangat penting untuk kemudian dijadikan acuan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Tahun 2023 serta prioritas dan plafon anggaran sementara.

“Saya mengharapkan agar seluruh perangkat daerah Kecamatan bisa memprioritaskan program unggulan lebih dulu, agar indikator kinerja yang ditetapkan dapat tercapai lebih dulu,” harapanya.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Dalam kegiatan Musrembang RKPD, turut hadir Wakil Ketua dan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Lamandau serta anggota, Sekda Lamandau, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta undangan lainnya, hadir juga secara virtual DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan Bappedalitbang Provinsi Kalteng. (Diskominfo)

Dalam acara RKPD juga mempersembahkan tarian “Bahaum” dari Komunitas Budaya Generasi Anak Urang Lamandau untuk menyambut kehadiran bupati dan awal mulainya kegiatan RKPD. (Andre/beritasampit.co.id)