Santri Ponpes Darul Ilmi Siap Mengabdi di 10 Desa dan Kelurahan di Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bambang Jatmiko saat mengalungkan tanda pengenal kepada salah seorang santri.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima puluhan santri dari pondok pesantren Darul Ilmi Banjar Baru. Para santri ini akan melaksanakan program Darul Ilmi Mengabdi di 10  desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Kobar.

Rombongan para santri sebelum berangkat ke desa dan beberapa kelurahan, pada Kamis, 31 Maret 2022 dilepas di halaman kantor Bupati oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bambang Jatmiko atas nama Bupati Kobar.

Membacakan sambutan Bupati, Bambang menyambut dan mengucapkan selamat datang di Bumi Marunting Batu Aji kepada para santri Darul Ilmi. Dia mengapresiasi pelaksanaan program ini, dimana para santri akan terjun langsung ke masyarakat dan mengamalkan ilmu-ilmu yang di dapatkannya dari pesantren.

“Semoga apa yang adik-adik kerjakan selama satu bulan ke depan menjadi amal sholeh dan mendapat pahala dari Allah SWT,” ucap Bambang.

Bambang juga berpesan agar para santri ini bisa menyesuaikan dengan lingkungan dimana ditempatkan. “Ada pepatah mengatakan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” ucapnya.

“Saya berharap adik-adik nantinya bisa menyatu dan melebur di tengah-tengah masyarakat, anggap masyarakat Kobar adalah bagian keluarga kalian,” sambung Bambang.

Bambang berharap kehadiran para santri nantinya bisa membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya di bidang pengembangan sosial keagamaan. (Man/beritasampit.co.id).