TNI Sosialisasi Pupuk Cair Lestari 102 Kepada Poktan Kampung Berkah Kalampangan

IST/BERITA SAMPIT - Sosialisasi Pupuk Cair Lestari 102 Pertanian dan Perikanan Kampung Berkah Kodim 1016 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya melalui Staf Teritorial memberikan sosialisasi penggunaan Pupuk Organik Cair (POC) “Pupuk Cair Lestari 102 Pertanian dan Perikanan Kampung Berkah Kodim 1016 Palangka Raya Tahun 2022” kepada petani di wilayah binaannya yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Berkah Kelurahan Kalampangan  Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Ketua RT 1 RW 3 Jalan Kenanga Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pada Kamis 31 Maret 2022 kemaren.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar semua mengerti dan memahami tentang masalah pertanian serta meningkatkan keterampilan pengelolaan usaha tani yang memiliki nilai perbaikan lingkungan, ekonomis, sosial dan kesehatan.

Manfaat Nutrisi Lestari Nutrition Water adalah tanaman yang menggunakan pupuk ini hasilnya akan lebih sehat, karena nutrisi lestari organik, tanah menjadi subur, penghasilan petani lebih meningkat, sehingga petani lebih sejahtera.

“Tujuan sosialisasi ini guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan bagi para petani dengan pendampingan dari Babinsa serta unsur kelurahan atau desa setempat,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat, 1 April 2022.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam menunjang program ketahanan di suatu wilayah, masyarakat harus aktif memanfaatkan lahan kosong dengan penghematan melakukan penanaman berbagai jenis bahan pangan lokal, seperti sayur mayur dan buah buahan. (Hardi/beritasampit.co.id).