162 CPNS Terima Petikan Pengangkatan Formasi, Bupati Kobar: Bekerja Utamakan Kepentingan Rakyat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Sekda Suyanto secara simbolis menyerahkan lembaran Petikan Keputusan Pengangkatan kepada peserta CPNS.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah telah menyerahkan Petikan Keputusan Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar Formasi Tahun Anggaran (TA) 2021.

Penyerahan dilaksanakan pada Jumat, 1 Maret 2022 di Aula Kantor Bupati dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Sebanyak 162 CPNS yang menerima petikan keputusan hari ini merupakan hasil seleksi yang digelar sejak Juni 2021. Setelah menerima petikan keputusan ini, selanjutnya para CPNS langsung bertugas sesuai formasi di unit kerja yang telah ditentukan.

BACA JUGA:   GOR Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah Diresmikan Bupati Kobar

Sekda Kobar Suyanto, S.H.,M.H. selaku ketua panitia seleksi pengadaan CPNS mengungkapkan, sejatinya dari hasil tahapan seleksi yang dilakukan diperoleh total 165 peserta yang berhak diusulkan nomor induk pegawai (NIP), namun 3 orang mengundurkan diri dan tidak tersedia penggantinya, sehingga jumlah yang diusulkan dan memperoleh penetapan persetujuan teknis (pertek) NIP sebanyak 162 dengan rincian Golongan III : 56 orang, Golongan II : 104 Orang dan Golongan II Disabilitas : 2 orang.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Imbau Penjual Sepeda Listrik Bantu Aturan Penggunaannya

Dalam kesempatan itu, Hj. Nurhidayah berpesan agar para CPNS bisa bertugas dengan baik di instansi masing-masing. “CPNS diharapkan bisa bekerja keras, berinovasi dan mengutamakan kepentingan rakyat serta menjadi salah satu motor kemajuan daerah,” tutur Nurhidayah.

Tambah Dia, jadikan hari ini sebagai langkah awal menapaki karir sebagai ASN dalam rangka membangun Kabupaten Kotawaringin Barat, sekarang waktunya CPNS diimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia pendidikan untuk menunjang kinerjanya masing-masing. (Man/beritasampit.co.id).