Peringatan Hari Kartini, Bupati Kobar Terima Penghargaan Sebagai Wanita Inspiratif Masa Kini

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah foto bersama dengan para "Juara Kartini".

PANGKALAN BUN – Dalam acara kegiatan Hari Peringatan Kartini, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, menerima penghargaan sebagai Wanita Inspiratif Masa Kini.

Kegiatan Hari Kartini ke-143 tahun 2022 yang digelar Kamis lalu di hotel Avilla ini diikuti oleh seluruh organisasi wanita yang ada di Kobar, dengan mengambil Tema “Dengan Semangat R.A. Kartini Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Berkarya, Mengabdi Untuk Negeri dan Bermartabat Bagi Keluarga”.

Momentum bersejarah bagi Kaum Hawa, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah menerima penghargaan sebagai Wanita Inspiratif Masa Kini dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kobar. Karena Nurhidayah dianggap menjadi salah satu wanita yang menginspirasi berkat keberanian dan kegigihannya membangun daerah lewat perannya sebagai kepala daerah.

BACA JUGA:   Warga Kampung Baru Gempar, 2 Bocah Tenggelam Terbawa Arus di DAS Arut Pangkalan Bun

Nurhidayah juga dianggap telah memperjuangkan hak kaum perempuan serta terus memotivasi kaum perempuan untuk dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Bupati Nurhidayah mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, Dia berharap bisa menginspirasi perempuan-perempuan lain untuk bisa mengembangkan diri dan terus berkarya untuk daerah.

“Bagi saya penghargaan ini bukanlah yang utama, namun yang lebih penting setiap yang saya lakukan mampu berdampak bagi masyarakat Kobar,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Lagi-Lagi Tandan Buah Sawit PT. PBNA Disatroni Maling

Dalam sambutannya Nurhidayah juga mengajak kaum perempuan untuk lebih meningkatkan peran di segala bidang pembangunan. Kata dia, jika saat ini keterlibatan perempuan dalam segala aspek pembangunan sudah tidak bisa diragukan lagi.

“Perempuan bebas berekspresi, mengutarakan mimpinya, mewujudkan ide-ide kreatifnya, menyalurkan bakat serta menyuarakan pemikirannya bagi masyarakat,” pungkas Bupati. (Man/beritasampit.co.id).