Hari Pertama Puasa Bupati Hj.Nurhidayah Resmikan 2 Pasar Wadai

Man/BERITA SAMPIT : Bupati Hj.Nurhidayah didamping Sekda Kobar Suyanto saat masuk kelokasi Pasar Wadai.

PANGKALAN BUN – Hari pertama Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj.Nurhidayah meresmikan dua Pasar Wadai dan Kuliner di dua tempat yang berbeda, masing-masing pada Pukul 14.00 WIB pertama meresmikan di lokasi Wisata Kota ‘Kampung Sega’ Kelurahan Mendawai. Peresmian Pasar Wadai dan Kulinar yang kedua, diresmikan di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

Bupati Hj.Nurhidayah dalam sambutannya memaklumi selama 2 tahun, hampir seluruh pelaku UMKM vakum tidak banyak yang berjualan, begitu pula masyarakat nampaknya sudah pada jenuh diam dirumah lantaran adanya pandemi covid-19.

“Alhamdullilah saat ini situasi covid-19 sudah jauh mengalami penurunan, maka kegiatan pasar wadai dibuka lagi. Agar pengunjung tidak saling berdesakan dan berpotensi melanggar aturan prokes, untuk itulah keberadaan pasar wadai tidak lagi terpusat seperti dulu. Namun di kelola oleh masing-masing kelurahan dan kelompok tertentu,” katanya.

Selain membuka dan meninjau Pasar Wadai di dua lokasi tersebut, Bupati Hj.Nurhidayah dan rombongan juga meninjau Pasar Wadai yang berlokasi di Lapangan Tugu Kelurahan Raja dan di Bundaran Pancasila  Kelurahan Madurejo.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kobar Riska Agustin di lokasi Pasar Wadai Lapangan Sampuraga mengatakan, terdapat berbagai tujuan pihaknya turut serta menggelar kegiata Pasar Wadai tahun ini.

“Kami tentunya turut mendukung program pemerintah untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi covid-19. Selain itu kegiatan ini juga merupakan pengembangan ekonomi UMKM, sebagai salah satu langkah dan pengembangan generasi muda oleh karang taruna kabupaten Kobar. Kemudian kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemanfaatan potensi Stadion Sampuraga sebagai fasilitas publik,” pungkas Riska Agustin. (man/beritasampit.co.id).