Insentif 694 Guru PAUD Kotim Telah Cair

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati.

SAMPIT – Pencairan insentif tahunan kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikabarkan telah cair.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kotim, Susiawati bahwa pihaknya telah mencairkan insentif itu pada minggu pekan kemarin.

“Sudah mas, minggu kemarin insentif guru PAUD sudah cair,” kata Susiawati saat dikonfirmasi, Minggu 3 April 2022.

BACA JUGA:   Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

Dirinya menerangkan bahwa pemberian insentif itu adalah bentuk kepedulian Pemkab Kotim kepada tenaga pendidik. Khususnya di jenjang PAUD yang dianggarkan melalui APBD Kotim atau DPA Disdik Kotim.

“Mengingat kondisi perekonomian kita yang belum pulih dari pandemi saat ini. Semoga insentif ini kiranya dapat sedikit membantu. Dan Insya Allah hal ini menjadi salah satu penyemangat beliau-beliau dalam melaksanakan tugas yang mulia,” harap Susiawati.

BACA JUGA:   Sempat Hilang, Seorang Gadis di Kotim Dibawa Lari Pria asal Seruyan

Sebelumnya, ia menyebut bahwa total Guru PAUD yang mendapatkan insentif sebanyak 694 orang. Dimana masing-masing mendapatkan 200 ribu rupiah per orang setiap bulannya untuk satu tahun. Jadi total dananya sekitar 1,6 Miliar Rupiah lebih. Serta pencairan itu dapat dicek langsung melalui rekening masing-masing dari Bank Kalteng. (RakhmadJimmy/beritasampit.co.id).