Ladyska Pinem Pimpin GMKI Komisariat Faperta UPR 

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya foto bersama, antara Ketua terpilih Ladyska M. Br Pinem nomor dua sebelah kiri.

PALANGKA RAYA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya Komisariat Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR) telah melaksanakan Musyawarah Komisariat Ke-III yang dilaksanakan bertempat di Student Center GMKI Cabang Palangka Raya, Sabtu 02 April 2022.

Diketahui bahwa, Musyawarah Komisariat menjadi agenda tahunan bagi GMKI Cabang Palangka Raya Komisariat Faperta UPR. Dimana, Muskom tersebut guna menilai Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus Komisariat, menyusun Garis-garis Besar Program dan Kebijakan Umum Komisariat (GBPKU-K), untuk menetapkan struktur fungsionaris, kebijakan pendapatan dan anggaran belanja komisariat serta memilih Ketua dan Sekretaris GMKI Cabang Palangka Raya Komisariat Faperta UPR.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Palangka Raya, Jhoni Sanjaya, dalam sambutannya berharap agar kader-kader komisariat lebih mendalami dan memahami nilai-nilai organisasi GMKI dan kiranya forum Musyawarah Komisariat ini dapat merancang ide-ide dan gagasan yang baik nantinya untuk komisariat.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Saya mengapresiasi untuk kinerja dan dedikasi yang telah diberikan oleh Pengurus Komisariat Faperta UPR Masa Bakti 2021/2022 untuk satu tahun belakangan ini. Saya juga berharap bahwa Musyawarah Komisariat ini tidak hanya melahirkan ide dan gagasan saja, tetapi juga dapat mengimplementasikannya kedalam tiga medan layan GMKI,” terang Jhoni Sanjaya.

Pada kesempatan itu juga, Demisioner Ketua Komisariat GMKI Faperta UPR, Yosefhyn Agrido berharap agar melalui kegiatan itu, bukan hanya melahirkan Penanggungjawab yang baru, tetapi dapat merancang, merumuskan dan menjalankan keputusan-keputusan yang telah disepakati bersama didalam forum Musyawarah Komisariat.

“Kiranya kegiatan ini merujuk kepada kepentingan komisariat bukan kepentingan pribadi, sehingga kegiatan ini berada pada jalurnya dan tupoksi kegiatan ini terealisasi. Forum Muskom juga bukan merupakan ajang saling menyalahkan, tetapi membenahi kesalahan agar dapat diminimalisir pada keperiodean selanjutnya,”sebut Yosefhyn Agrido.

BACA JUGA:   Pengendalian Karhutla di Kalteng Terus Mengalami Perbaikan

Sementara itu, Ketua Komisariat terpilih, Ladyska M. Br Pinem menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk mengemban tugas dan tanggungjawab selama setahun kedepan, kiranya selepas dari kegiatan itu tetap bergandengan tangan dalam mengawal dan membesarkan komisariat ini.

“Saya hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada forum muskom karena telah mempercayakan saya untuk menahkodai komisariat ini. Kiranya kita semua yang hadir disini dapat mengawal keputusan-keputusan yang telah kita sepakati bersama sampai akhir masa kepengurusan,” tutup Ladyska M. Br Pinem.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Musyawarah Komisariat ke-III tersebut, Ketua Cabang Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Cabang Palangka Raya, Jhoni Sanjaya, Sekretaris Cabang, Lika L Simanjuntak dan Ketua Bidang Organisasi, Kilinton Sihombing.

(M.Slh/beritasampit.co.id)