Pemkab Seruyan Siap Bantu Pengembangan Kerajinan Purun Desa Pematang Panjang

KUALA PEMBUANG – Sebagian besar warga Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan banyak menekuni kerajinan purun. Tidak hanya dikerjakan secara kelompok, kerajinan ini juga banyak dikerjakan dirumah masing-masing.

Melihat kesibukan warga merajut purun menjadi tas maupun tikar, Bupati Seruyan Yulhaidir menilai kerajinan lokal tersebut sebaiknya dipertahankan dan dikembangkan agar menjadi produk unggulan dan khas dari kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring khususnya lagi Desa Pematang Panjang.

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

Melihat potensi tersebut, Yulhaidir menyebut bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akan terus mendukung dan memajukan kerajinan purun di Desa Pematang Panjang.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan akan terus turut mengambil peran dan terus berupaya mendukung pelaku usaha kerajinan purun di Desa Pematang Panjang guna menopang ekonomi keluarga,” kata Yulhaidir.

Lebih lanjut, dia berharap kerajinan anyaman purun ini bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

“Kerajinan purun ini bisa menjadi potensi unggulan yang mampu menjadi titik ungkit ekonomi masyarakat desa pematang panjang, sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” harapnya.