Kodim Palangka Raya Fasilitasi Percepatan Vaksinasi Selama Bulan Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan vaksinasi di SDN 4 Bukit Tunggal.

PALANGKA RAYA – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Video Conference (Vicon) pada Senin 4 April 2022 kemaren, perintahkan untuk percepat vaksinasi selama bulan Ramadan, dengan sasaran vaksinasi mobile agar diatur sesuai kebiasaan masyarakat di masing-masing daerah. Meskipun tidak ditargetkan, tapi diminta tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mencari sasaran vaksinasi.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 1016/Plk melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim menegaskan, Kodim 1016 Palangka Raya bersama Nakes Rumkit TNI AD siap mendukung Percepatan Vaksinasi 1, 2 dan Booster selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.

“Sesuai perintah dari Bapak Panglima TNI, bahwa mulai tanggal 5 sampai dengan 30 April, jajaran TNI akan memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster selama bulan Ramadan,” katanya melalui rilis yang diterima pada Selasa 5 April 2022.

Dia juga menjelaskan, bahwa strategi vaksinasi secara mobile menyasar ke fasilitas umum maupun fasilitas lainnya, salah satunya adalah di SDN 4 Bukit Tunggal yang terletak di Jalan Tenggiri, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Selasa 5 April 2022.

Vaksinasi dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB yang akan dilaksanakan di Rumkit TNI AD, serta untuk di fasilitas umum dilaksanakan pada pukul 15.00 sampai dengan 21.00 WIB.

“Dalam kesempatan bulan puasa ini momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah tarawih semua orang atau masyarakat pada datang ke masjid. Dan pada saat Hari Raya Idul Fitri satu bulan kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).