Update Covid-19 di Katingan 5 April : Masih ada 19 Orang Positif

IST/BERITA SAMPIT - Tabel Grafik Update Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan

KASONGAN – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19. Hingga Selasa (5/4/2022) pukul 15.00 WIB tercatat, jumlah warga Katingan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 19 orang.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby menuturkan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan berada di Kecamatan Katingan Hilir 10 Orang, Kecamatan Pulau Malan 1 Orang, Kecamatan Katingan Tengah 1 Orang, Kecaatan Katingan Kuala 1 Orang, Kecamatan Marikit 3 Orangan, dan Kecamatan Tasik Payawan 2 Orang serta Kecamatan Petak Malai 1 Orang.

“Semua pasien yang positif melakukan Isoman karen gejalanya ringan bahkan tidak bergejala yang berarti,” ucap Roby dengan beritasampit.co.id. Kemaren sore.

Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 5 April 2022 untuk Kabupaten Katingan sebanyak 2.364 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 2.277 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 68 orang.

Sedangkan pasien dalam perawatan sebanyak 19 orang. Pasien yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi tidak mengalami penambahan. Untuk pasien suspek mengalami penambahan dari sebelumnya 2 menjadi 3 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, pada isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan 0 orang, dan jumlah yang isolasi mandiri sebanyak 19 orang.

Meski kasus positif Covid-19 melandai, Roby mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan,” pintanya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)