Fairid Ingatkan Pedagang Pasar Ramadan Wajib Jual Takjil Berkualitas

IST/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat meninjau Pasar Ramadan beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada seluruh pedagang di setiap pasar Ramadan wajib menjual jajanan takjil atau kudapan dengan kualitas yang baik, termasuk kehigenisan dan kebersihan makanan itu sendiri.

Fairid kembali mengingatkan, jangan sampai ada pelaku atau oknum pedagang yang melakukan kecurangan. Sebut saja menjual dagangan yang tidak sesuai dengan standar yang ada.

“Saya berharap, makanan dan minuman yang dijual di pasar Ramadan semuanya sehat dan bisa menjadi berkah untuk kita semua,” jelas Fairid Naparin belum lama ini.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini meminta kepada instansi terkait yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) untuk bersama mengawasi takjil atau kudapan yang dijual di pasar selama pelaksanaan puasa Ramadan.

“Dinas perdagangan bersama Dinas Kesehatan maupun pihak terkait lainnya, dapat melakukan koordinasi dalam pengawasan. Ini dilakukan guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai konsumen,” tuturnya.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Lebih lanjut, Fairid mengungkapkan, menjelang hari raya Idul fitri, maka hendaknya dilakukan sidak ke supermarket dan pusat perbelanjaan lainnya guna mengantisipasi adanya peredaran makanan dan minuman yang kadaluarsa.

“Setiap Ramadan maupun Idul Fitri biasanya masyarakat akan berburu makanan dan jajanan lebaran. Karena itu perlu upaya mengantisipasi adanya oknum nakal menjual produk makanan dan minuman yang tak layak,” tutup Fairid Naparin. (M.Slh/beritasampit.co.id).