Spotify Perluas Fitur Blend, Bisa Berisi 10 Orang

Ilustrasi Spotify. (REUTERS/Dado Ruvic)

Platform musik Spotify memperluas fitur Blend, yang hadir sejak Agustus tahun lalu, salah satunya bisa membuat daftar putar bersama 10 orang.

Blend pada Spotify digunakan untuk membuat daftar putar (playlist) bersama pengguna lain. Fitur ini kini memiliki dua kemampuan baru, yaitu bersama artis favorit dan bersama teman, seperti dikutip dari siaran pers, Rabu 6 April 2022.

Fitur Blend bersama artis kesukaan berarti pengguna bisa terhubung dengan musisi yang dia sukai. Untuk saat ini, Blend memulai dari 20 artis ternama, termasuk grup K-Pop BTS.

Spotify melalui fitur Blend ini akan menggabungkan selera musik pengguna dengan artis favorit mereka.

Kemampuan kedua, dalam daftar putar (playlist) Blend, pengguna bisa membuat daftar putar bersama maksimal 10 orang. Sebelum ini, Spotify hanya mengizinkan daftar putar untuk dua orang.

Pengguna bisa mengisi daftar putar di Blend dengan teman, keluarga atau sesama penggemar musisi.

Fitur Blend saat ini tersedia baik untuk pengguna akun gratis maupun premium. Untuk menggunakan fitur ini, cari “Blend” di kolom pencarian, kemudian klik “undang” untuk memilih teman membuat daftar putar.

Setelah teman menerima undangan membuat Blend, Spotify akan membuat daftar putar berisi rekomendasi musik yang mungkin disukai. Pengguna bisa melhat lagu mana saja yang ditambahkan teman.

Setiap pengguna akan mendapatkan kartu digital daftar putar Blend, yang berfungsi sebagai tautan dan bisa dibagikan ke media sosial.

ANTARA