Personil TNI Sosialisasikan Pupuk Cair Lestari 102 Kepada Petani Kalampangan

IST/BERITA SAMPIT - Personil TNI saat sosialisasikan pupuk cair Lestari 102

PALANGKA RAYA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1016-01 Pahandut, Serda Mislan melakukan sosialisasikan pupuk cair Lestari 102 bersama para petani diwilayah Kampung Berkah Kelurahan Kalampangan, yang merupakan salah satu sentra pertanian di Kota Palangka Raya, Jumat 8 April 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Agro Wisata Kawasan Misik Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya. Dalam kesempatan itu Babinsa Kalampangan Serda Mislan mengatakan, kami selaku Aparat Teritorial Kelurahan Kalampangan hari ini melaksanakan Ujicoba penyemprotan tanah yang akan ditanami dengan media pupuk lestari 102 berkah.

BACA JUGA:   Kegiatan Karya Bhakti TNI SATKOWIL Kodim 1016 Palangka Raya Tahun 2022 Resmi Ditutup

“Harapan saya sebagai Babinsa Kalampangan mudah-mudahan pemakaian pupuk lestari 102 berkah bisa memajukan petani-petani dikelurahan kelampangan untuk petani sayur dan buah-buahan,” ucapnya.

Sementara itu Bapak Ismail sebagai salah satu petani yang ikut melaksanakan ujicoba tersebut mengatakan, dirinya sebagai petani Kalampangan mengucapkan terima kasih, atas terobosan baru pupuk lestari 102 sangat bermanfaat dan cocok di lahan gambut.

BACA JUGA:   Bijak Bermedia Sosial, Hindari Menyebar Informasi Fake News

“Harapan saya kedepannya untuk lahan gambut yang dominan ini biasanya kami menggunakan abu yang jelas sangat rawan. Jadi, harapan saya adanya pupuk lestari 102 ini sangat memudahkan dan sangat simpel dalam penggunaannya,” harapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)