Serena Williams Isyaratkan Akan Kembali Berkompetisi di Wimbledon

Foto arsip - Serena Williams dari AS bereaksi selama sesi latihan pada Wimbledon All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (27/6/2021). ANTARA FOTO/FOC/sa. (Pool via REUTERS/DAVID GRAY)

JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams mengisyaratkan bahwa dia bisa saja kembali ke lapangan untuk berkompetisi di Wimbledon pada bulan Juni, tepat setahun sejak dia terakhir bermain di tur di Grand Slam yang sama.

Williams (40) tertatih-tatih keluar dari pertandingan babak pertama tahun lalu di Wimbledon dengan menangis karena cedera kaki.

Dia juga melewatkan Olimpiade di Tokyo dan US Open pada 2021 karena cedera hamstring, serta Australian Open awal tahun ini.

BACA JUGA:   SMPN 1 Sampit Juara usai Kalahkan SMPN 3 Sampit di Final

Dalam unggahan Instagram Story bersama quarterback NFL Aaron Rodgers, Kamis, Williams berkata: “Kami telah berbicara tentang comeback saya dan dia telah membuat saya bersemangat dan membuat saya siap untuk Wimbledon. Tidak sabar!”

Ketika Rodgers bertanya kepadanya tentang potensi kembali bermain di US Open, dia menambahkan: “Wimbledon sebelum US Open, saya harus bermain Wimbledon terlebih dahulu. Menyenangkan!”

Wimbledon berlangsung dari 27 Juni-10 Juli. Williams telah memenangi turnamen major lapangan rumput itu tujuh kali, dengan kesuksesan terakhirnya pada 2016.

BACA JUGA:   Menang Adu Penalti Antarkan SDN 1 Ketapang Juara Turnamen Mini Soccer

Pelatih lamanya, Patrick Mouratoglou, dikutip dari Reuters, mengungkapkan bahwa dia sekarang bekerja penuh waktu dengan juara Grand Slam dua kali Simona Halep setelah berbicara dengan Williams.

Williams, yang mengincar gelar major ke-24 sejak memenangi gelar Grand Slam terakhirnya di Australian Open 2017, turun ke peringkat 246 putri.

Dia mencapai final di empat Grand Slam setelah melahirkan putrinya Olympia pada 2017 tetapi kalah dua set langsung pada setiap kesempatan.

ANTARA